Sabtu, 29 Desember 2012

SEDIKIT TIPS MENGOBATI LUKA HATI

Dalam kehidupan kita sehari-hari hampir mudah tanpa kesulitan, kita bisa menemukan orang yang kecewa, marah dan sakit hati dimana-mana di TV, di FB di  koran radio di jalanan supermarket, pasar bahkan di dalam rumah sendiri.
Mulai dari demo mahasiswa yang kecewa dengan Pemerintah karyawan yang kecewa dengan menejemen dengan perusahaan suami yang kecewa dengan istri atau sebaliknya, anak yang kecewa kepada orang tuanya atau sebaliknya, murid kecewa pada guru atau sebaliknya.
Semua menjadi terlihat lazim kehidupan ini dipenuhi dengan taman bunga kekecewaan kemarahan dan sakit hati.
maka kita begitu mudah menemukan penderitaan daripada kegembiraan lebih mudaha menemukan orang yang sakit hati dari pada orang yang selalu bersyukur lebih mudah ketemu dengan wajah yang cemberut dari pada wajah yang tersenyum bahkan saya mendapatkan keluhan seperti ini,mas kenapaya yah sudah sholat dan berdikir tetep aja hati saya terasa perih luka di hati akibat kekecawaan karena kebiasaan kita untuk mencari, memeninta dan menuntut agar kehidupan memenuhi keinginan kita padahal didalam kehiidupan kita Allah telah menyedikan yang terbaik untuk kita.
Sholat dan dikir menjadi tidak berarti apabila tubuh kita masih dikuasai oleh hawa nafsu, keinginanan dan tututan yang triada habisnya. Berbagai keluhan muncul dari susah berkontrensasi dikendalikan marah, masalalu yang menyakitkan, masa depan yang menakutkan, sampai ke rezeki yang tidak cukup yang semuanya itu bermuara pada kekecewaan.
sholat dan dikir mengajarkan kita agar selalu mengingat Alllah menyerahkan kehidupan sebagai mana yang menjadi ketetapan Allah. kita berjalan dengan cahaya Allah. Bila hati kita sudah mampu berserah diri kepada Allah kita tidak mencari, meminta, dan menuntut tetapi sebaliknya kita memberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar